Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

UPI Kuasai Final Bulu Tangkis Liga Mahasiswa

By Tulus Muliawan - Minggu, 1 Juni 2014 | 15:48 WIB
Tim Putra UPI, lolos ke final.
ligamahasiswa.co.id
Tim Putra UPI, lolos ke final.

putri mereka mampu menembus final beregu Bulu Tangkis Liga Mahasiswa, yang digelar di Gedung Bulu Tangkis Asia Afrika, Jakarta, 30 Mei-1 Juni.

UPI, peserta dari Region West Java Conference Bulu Tangkis Liga Mahasiswa, di semifinal beregu putra pada Minggu pagi (1/6) mengalahkan Ubaya Surabaya dengan skor 3-2. UPI unggul di tunggal pertama, ganda pertama, serta ganda kedua, tapi kalah di tunggal kedua dan nomor tripel. Setia S., pasangan Faza N. dan Fadhlan A., serta pasangan Gaos A. dan M. Ridwan jadi penentu kemenangan UPI di beregu putra ini.

Pada Minggu malam, UPI akan menghadapi tim kuat di turnamen ini, Universitas Negeri Jakarta (UNJ). UNJ di semifinal menumbangkan Unikom Bandung 3-0. Ubaya dan Unikom, yang kalah di semifinal, akan bertemu di perebutan tempat ketiga.

Di beregu putri, UPI mengalahkan tim sesama kota Bandung, Unikom, 3-2. UPI kehilangan angka di nomor tripel tunggal kedua, tapi berhasil unggul di nomor tunggal pertama dan dua ganda. Intan Ayuningtias di tunggal pertama, pasangan Nadya Rachmawati-Nuansa Giva, serta pasangan kedua N. Aldila-Agita Sesaria berhasil mengantar UPI ke final.

Di final yang digelar mulai Minggu sore (1/6), UPI akan menghadapi tim Usakti, yang di semifinal mengalahkan Universitas Pelita Harapan dengan skor 3-0. Dua tim yang kalah di semifinal, UPH dan Unikom, akan berhadapan di perebutan tempat ketiga.


Editor : Achmad Lanang S.
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X