Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Persik, Sriwijaya Geser Posisi PBR

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 21 Mei 2014 | 18:00 WIB
Vendry Mofu, sumbang satu gol kemenangan Sriwijaya.
Fernando Randy/Bolanews
Vendry Mofu, sumbang satu gol kemenangan Sriwijaya.

Sriwijaya FC Palembang berhasil memanfaatkan kauntungan laga kandang untuk menekuk Persik Kediri di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (21/5). Pada laga tersebut, Laskar Wong Kito menang dua gol tanpa balas.

Setelah menguasai pertandingan sejak menit awal, gol pembuka kemenangan Sriwijaya tercipta pada menit ke-8 lewat aksi gelandang enerjik mereka, Vendry Mofu.

Keunggulan 1-0 membuat Sriwijaya semakin percaya diri. Hasilnya jelas terlihat dengan gol kedua yang tercipta dari aksi pemain muda mereka, Syakir Sulaiman, pada menit ke-17.

Pada babak kedua, pola serangan Sriwijaya semakin variatif. Akan tetapi, tidak ada satupun peluang yang mampu dimanfaatkan menjadi gol. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tuan rumah.

Hasil ini membuat Sriwijaya naik ke peringkat lima menggeser Pelita Bandung Raya dengan nilai 17. Sementara Persik tertahan di posisi sembilan dengan torehan 11 poin.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Liga Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X