Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Thomas: Thailand Curi Poin dari Indonesia

By Ade Jayadireja - Rabu, 21 Mei 2014 | 11:26 WIB
Boonsak Ponsana, menundukkan Tommy Sugiarto di laga pembuka.
Stanley Chou/Getty Images
Boonsak Ponsana, menundukkan Tommy Sugiarto di laga pembuka.

Tim Thomas Indonesia tak mampu mengamankan poin perdana pada laga terakhir Grup A melawan Thailand, Rabu (21/5). Pada laga ini, tunggal putra Tommy Sugiarto dipaksa menyerah lewat rubber game oleh Boonsak Ponsana.

Tommy langsung melancarkan serangan sejak pertandingan dimulai. Hasilnya, poin demi poin ia kumpulkan dan memimpin jauh 15-8. Akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-14.

Akan tetapi, penampilan Boonsak menanjak drastis pada gim kedua. Kombinasi pukulan smash dan bola netnya membuat Tommy kesulitan melancarkan serangan. Boonsak menang 21-13 dan memaksa rubber game.

Pada gim ketiga, Tommy tertinggal jauh dari Boonsak. Pemain nomor delapan dunia itu tak memberikan ruang sedikitpun untuk Tommy dan memimpin jauh sampai 15-5. Boonsak akhirnya menutup laga dengan 21-17.

Kemenangan Boonsak membawa Thailand memimpin 1-0 atas Indonesia. Setelah ini, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan bertemu Wannawat Ampunsuwan/Nipitphon Puangpuapech.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X