Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte: Masih Menggantung Perpanjangan

By Eko Widodo - Sabtu, 17 Mei 2014 | 22:56 WIB
Antonio Conte (kanan) bersama eks pelatih Man. United, Alex Ferguson.
Getty Images
Antonio Conte (kanan) bersama eks pelatih Man. United, Alex Ferguson.

Serie A 2013/14 sudah tinggal menyisakan satu pekan. Bagi kebanyakan klub, saat ini adalah momen yang tepat buat melakukan evaluasi kinerja pelatih. Kepindahan satu arsitek bisa memicu pergeseran sejumlah allenatore lain.

Hal yang unik dari kabar revolusi di bangku cadangan ini adalah keterlibatan Antonio Conte. Sebagai pelatih yang sanggup memberi Juventus tiga gelar juara Serie A secara berurutan, tentu menakjubkan melihat dirinya masuk dalam sirkus tersebut.

Bila dicermati lebih lanjut, ternyata kontrak Conte bakal berakhir pada Juni 2015 alias tinggal tersisa setahun. Pria berusia 44 tahun itu belum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya. Hal inilah yang menjadi pemicu, bukan karena kinerjanya selama tiga musim terakhir.

Kubu Juventus sudah melepaskan tawaran kontrak anyar dengan durasi hingga 2017 plus bayaran per musim senilai 4 juta euro (62,2 miliar rupiah) plus berbagai bonus lainnya. I Bianconeri meminta jawaban dari Conte paling lambat pada Senin (19/5). Keputusannya saat itu harus memperpanjang atau memilih berpisah.

Juventus mencoba meyakinkan Conte bertahan dan mengabarkan bakal bergerak aktif di bursa transfer demi memperkuat diri menyambut musim baru. Eurosport menyebut klub sebenarnya sedang merugi sekitar 35-40 juta euro.

Akan tetapi, mereka tetap menjanjikan Conte bujet transfer gemuk hasil dari sponsor teknik baru plus negosiasi ulang hak siar televisi.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Anggun Pratama)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X