Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabianski, Kiper Terburuk Arsenal dalam 10 Tahun

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 30 Mei 2014 | 01:26 WIB
Lukasz Fabianski
Marc Atkins/Getty Images
Lukasz Fabianski

Arsenal nampaknya memang tidak akan menyesal karena melepas Lukasz Fabianski ke Swansea City. Sebab, pria asal Polandia itu menjadi kiper terburuk yang pernah dimiliki Meriam London dalam 10 tahun terakhir.

Lukasz Fabianski gagal mempersembahkan penampilan terbaiknya saat berseragam Arsenal selama tujuh tahun belakangan. Permasalahan cedera mengganggu penampilannya dalam mengamankan jala Arsenal.

Wajar saja jika kiper 29 tahun itu menjadi kiper yang paling sedikit mengamankan jala klub asal London Utara. Jens Lehmann menjadi kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan dengan 73,2 persen.

Prestasi kiper Jerman itu lalu diikuti oleh Manuel Alumunia dengan 72,3 persen. Sementara, nama kiper Arsenal kini, Wojciech Szczesny berada diurutan ketiga dengan melakukan penyelamatan sebesar 69,8 persen.

Szczesny unggul 0,2 persen dari rekan senegaranya, Fabianski yang berada di urutan buncit dengan melakukan penyelamatan sebesar 69,6 persen.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X