Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Piala FA: Menyikapi Peluang Juara 80 Persen

By Eko Widodo - Sabtu, 17 Mei 2014 | 21:34 WIB
Latihan menjelang Piala FA, Arsene Wenger dan Per Mertesacker.
Getty Images
Latihan menjelang Piala FA, Arsene Wenger dan Per Mertesacker.

Jalan menyudahi puasa gelar selama sembilan tahun terbuka buat Arsenal. Tinggal bagaimana mereka menyikapi peluang itu saat menghadapi Hull pada fi nal Piala FA di Wembley, Sabtu (17/5).

Arsenal berada dalam kondisi prima menjelang duel kontra Hull. Setelah dilumat Everton 0-3 (6/4), pasukan Arsene Wenger mengemas enam kemenangan beruntun.

Catatan itu terbentang sejak mereka menyingkirkan Wigan di semifinal Piala FA hingga hasil 2-0 di markas Norwich pada pekan pamungkas EPL musim ini.

Empat partai terakhir bahkan berujung kemenangan tanpa sekali pun gawang mereka kebobolan. Soal rekor historis, Tim Meriam London unggul telak atas Hull.

Arsenal selalu menang dalam 10 perjumpaan terbaru kontra tim beralias Sang Harimau itu. Kejadian terakhir Hull menekuk Arsenal dalam laga kompetitif adalah pada 2 April 1915 atau 99 tahun silam!

Kondisi terkini sebaliknya terjadi pada Hull. Sejak memastikan tiket ke fi nal Piala FA, Tom Huddlestone cs. bak kehilangan gairah di liga domestik. Mereka menelan empat kekalahan dan sekali seri.

Tampak jelas bahwa konsentrasi Hull sudah terpusat pada partai puncak di Wembley nanti. “Pertandingan ini berarti kesempatan sangat masif bagi kami,” ucap bek Hull, Curtis Davies, kepada Mirror.

SIARAN LANGSUNG
SCTV

Sabtu, 17 Mei
Pukul 23.00 WIB.



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Beri Bagja)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X