Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona vs Atletico: Pentingnya Gol Pembuka

By Eko Widodo - Sabtu, 17 Mei 2014 | 21:18 WIB
Diego Silva, siap membuat gol pembuka untuk Atletico Madrid.
AFP
Diego Silva, siap membuat gol pembuka untuk Atletico Madrid.

Dalam rentang sepekan, sepasang laga bertajuk final akan dilakoni dua klub La Liga. “Finale” perdana mengambil waktu Sabtu (17/5) di La Liga, di mana Barcelona dan Atletico Madrid bakal berebut mahkota Primera Division 2013/14. Sepekan setelahnya, Atleti bakal memainkan fi nal kedua melawan Real Madrid di partai puncak Liga Champion.

Meski dua kali bermain imbang (0-0 di Supercopa dan 1-1 di LC) ketika bertamu ke Camp Nou, laju Atletico di laga tandang secara overall dihadapkan pada catatan statistik kurang meyakinkan. Empat kali mereka takluk saat berstatus tim tamu (melawan Espanyol, Almeria, Osasuna, dan Levante). Barca di sisi lain, punya rekor home mengilap, yakni 16 menang dan masingmasing satu kali seri dan kalah.

“Sepanjang musim pemain kami merasakan tekanan yang sangat besar. Kali ini saatnya mereka menikmati gelar karena dedikasi, daya juang, dan keberanian yang luar biasa,” ucap Gerardo “Tata” Martino, pelatih Barca.

Menurut Tata, yang dibutuhkan timnya hanyalah gol pembuka karena dirinya yakin bahwa Atleti akan mengalami kesulitan bila kebobolan lebih dulu. Di La Liga musim ini, Atleti memang empat kali kalah dan hanya dua kali menang jika berada dalam posisi tertinggal.

“Tim seperti Atletico selalu sulit untuk bangkit jika tertinggal oleh gol lawan. Kami akan mencoba meraihnya,” lanjut Tata.

Dalam lima pertemuan di 2013/14, Barca tak pernah mampu masuk papan skor lebih dulu. Sebuah tren yang harus dipatahkan Lionel Messi dkk.

SIARAN LANGSUNG
RCTI
Barcelona vs Atletico
Sabtu, 17 Mei; Pukul: 23.00 WIB



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Sapto Haryo Rajasa)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X