Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib vs PBR: Pita Hitam di Derbi Bandung

By Eko Widodo - Selasa, 20 Mei 2014 | 15:22 WIB
Firman Utina, kapten Persib, akan menggunakan pita hitam sebagai tanda bela sungkawa.
Fernando Randy
Firman Utina, kapten Persib, akan menggunakan pita hitam sebagai tanda bela sungkawa.

rekan almarhum dan juga sepak bola nasional. Berbagai ung­kapan duka dan empati terus mengalir.

Di Bandung, panpel Persib berencana menyediakan pita hitam untuk dikenakan pemain dari kedua tim dalam laga derbi Persib kontra PBR di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (20/5).

“Pita hitam itu kami siapkan untuk dipasang di lengan setiap pemain. Hal itu merupakan simbolisasi ungkapan duka dan bentuk solidaritas atas musibah yang menimpa sesama pemain,” ucap Budhi Bram  Rachman, koordinator umum panpel Persib.

Rencana pemasangan pita hitam ini ikut dibahas dalam pertemuan persiapan pertandingan yang digelar di Graha Persib. “Secara pribadi dan mewakili panpel kami turut berdukacita atas insiden itu,” ujar Bram.

Selain menyediakan pita hitam, panpel Persib juga telah menyusun sejumlah rencana lain demi kelancaran dan ketertiban laga derbi Bandung jilid II di LSI 2014 ini. Di laga ini, seluruh pintu di tribun stadion akan ditutup 10 menit setelah sepak mula.

Hal itu dimaksudkan untuk memberi­kan kenyamanan dan ketenangan bagi bobotoh yang memiliki tiket. Panpel juga meminta petugas keamanan untuk merazia baju atau atribut berbau rasis.

“Kami mengimbau bobotoh yang ma­suk untuk memberikan dukungan lang­sung kepada Maung Bandung agar tidak da­tang terlambat, bersikap tertib, dan men­jaga sportivitas selama di dalam mau­pun luar stadion. Panpel juga tetap menye­diakan tiket di loket stadion,” ujar Bram.

Untuk laga derbi ini, panpel Persib menetapkan harga tiket VIP Utama Rp125 ribu, tribun samping 1 dan 2 Rp60 ribu, timur Rp40 ribu, utara dan selatan Rp30 ribu.

SIARAN LANGSUNG
RCTI

Selasa, 20 Mei
Pukul 15.30 WIB



Editor : Eko Widodo
Sumber : Aning Jati), Harian BOLA (Penulis: Erwin Snaz


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X