Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serang Wasit, Doc Rivers Didenda

By Ade Jayadireja - Sabtu, 17 Mei 2014 | 09:38 WIB
Doc Rivers
Getty Images
Doc Rivers

Sudah jatuh tertimpa tangga. Istilah itu cocok untuk menggambarkan kondisi pelatih LA Clippers, Doc Rivers. Selain timnya tersingkir dari perburuan gelar juara NBA, ia juga harus merogoh kocek cukup dalam akibat mengkritik wasit.

Kritik tersebut dilontarkan Rivers usai Clippers kalah 104-105 dari Oklahoma City Thunder (OKC) dalam gim kelima semifinal wilayah Barat, 13 Mei lalu. Dalam konferensi pers pasca-laga, ia menyebut kemenangan timnya telah dirampok oleh wasit.

Akibatnya, Rivers dijatuhi denda sebesar 25 ribu dolar oleh NBA.

"Kepala pelatih LA Clippers, Doc Rivers, telah dikenakan denda 25 ribu dolar karena mengkritik ofisial. Hal ini telah diumumkan oleh Rod Thorn, Presiden Operasional Basket," demikian bunyi rilis dari NBA.

Setelah Rivers mengkritik wasit, Clippers menembus semifinal. Mereka harus menyudahi perjuangan setelah menyerah dengan skor 98-104 dari OKC di gim keenam, Jumat (16/5) WIB.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X