Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Enrique Resmi Arsiteki Barcelona

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 20 Mei 2014 | 02:27 WIB
Luis Enrique
Miquel Ropa/Getty Images
Luis Enrique

Barcelona akhirnya resmi menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih musim depan untuk menggantikan Gerardo Martino yang mengundurkan diri akhir musim lalu.

Sebagaimana diprediksi sebelumnya, nama Luis Enrique memang favorit menjadi kandidat pengganti Gerardo Martino sebagai pelatih Barcelona.

Klub asal Katalan itu secara resmi akhirnya menunjuk eks pelatih Celta Vigo tersebut untuk mengarsiteki Lionel Messi cs musim depan.

"Jajaran Direksi Barcelona mengonfirmasi Luis Enrique Martinez sebagai pelatih tim utama, meneruskan usulan dari Direktur Olah Raga Andoni Zubizarreta. Enrique akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun," tulis pernyataan yang dirilis situs resmi Barcelona.

Barca bukanlah klub yang asing bagi Enrique. Sebab, ia sebelumnya pernah melatih Barcelona B sebelum hengkang ke AS Roma dua musim silam.

Enrique juga merupakan mantan penggawa Blaugrana. Pria Spanyol itu sempat tampil dalam 300 pertandingan dan mengemas 109 gol.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X