Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Akhirnya Tenggelamkan Andy Murray

By Eko Widodo - Sabtu, 17 Mei 2014 | 09:07 WIB
Rafael Nadal, memberikan salam kepada Andy Murray usai laga babak perempat final Italia Terbuka.
Getty Images
Rafael Nadal, memberikan salam kepada Andy Murray usai laga babak perempat final Italia Terbuka.

6, 6-3, 7-5, Jumat (16/5) dan melenggang ke semifinal.

Murray memimpin 5-0 dan unggul 6-1 di set pertama selama 37 menit. Namun Nadal bangkit di set kedua dan menang dengan 6-3. Set ketiga, lewat perjuangan sengit akhirnya menang 7-5. Nadal mengejar gelar kedelapan di Roma.

"Saya tidak menemukan energi untuk menang di set pertama. Buruk sekali penampilan saya di set pertama. Meskipun demikian, saya tidak merasa memiliki energi buruk. Saya menutup pertandingan dengan kemenangan karena bisa menggunakan kesempatan pertama menang," kata Nadal, kepada ESPN.

Murray sempat unggul 4-2 pada set ketiga. Namun ia harus kecewa sebab justru bisa dikontrol Nadal pada gim ketujuh hingga set ketiga usai.

"Saya memiliki peluang menang setelah unggul 4-2 di set ketiga. Namun, saya tidak bisa memanfaatkan peluang itu. Saya sangat kecewa," kata Murray, usai pertandingan.

"Secara fisik saya siap di laga ini. Namun, Nadal tampil dengan tenaga ekstra di akhir laga. Saya justru banyak berbuat salah sendiri."

Inilah untuk ketiga kali berturut-turut, Nadal harus menyelesaikan laga sampai tiga set. Kondisi itu mencemaskan sebab Prancis Terbuka tinggal sembilan hari lagi. Sedangkan bagi Murray, yang menjalani operasi minor September 2013, ia siap menghadapi Prancis Terbuka.

"Saya siap menghadapi event Prancis Terbuka, dan event-event besar lain di depan. Saya merasa nyaman setelah sekian lama beristirahat," ucap Murray.

Lawan Nadal di semifinal adalah Grigor Dimitrov. Semifinalis lain adalah Novak Djokovic lawan Milos Raonic.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X