Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Paling Dirugikan Cedera

By Beri Bagja - Selasa, 27 Mei 2014 | 22:41 WIB
Aaron Ramsey, kondisinya baik.
Clive Mason/Getty Images
Aaron Ramsey, kondisinya baik.

Isu kebugaran pemain menjadi hal sensitif di kubu Arsenal saat ini. Pelatih Arsene Wenger segera menggelar tes kesiapan fisik dan tinjauan ulang kebugaran pemain selama musim kompetisi 2013/14.

Tim Wenger sedang bekerja meneliti dampak penurunan kondisi para andalan terhadap performa tim selama musim kompetisi lalu. Kekhawatiran The Frenchman sangat beralasan. Hasil survei situs Phyisioroom menyatakan bahwa Arsenal menjadi tim paling dirugikan oleh problem cedera.

Jika waktu absen pemain-pemain mereka digabungkan,  Tim Meriam London tampil tanpa personel skuat utamanya selama 1.716 hari! Angka itu terbanyak di antara tim EPL 2013/14. Bandingkan dengan Tottenham di peringkat kedua yang mencatat angka absensi 1.441 hari.

Salah satu personel yang terganggu cedera ialah Aaron Ramsey. Gelandang Wales itu kabarnya segera menjalani operasi penyembuhan cedera paha, yang membuatnya absen tiga bulan sepanjang 2013/14. Namun, ia membantah berita tersebut.

“Tolong abaikan cerita apa pun mengenai saya memerlukan operasi. Mereka sama sekali tak benar. Saya menikmati musim panas ini dan tak sabar menunggu pramusim,” tulis Ramsey dalam akun Twitter pribadi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X