Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorginho Dilema Antara Memilih Brasil atau Italia

By Jaka Sutisna - Kamis, 15 Mei 2014 | 00:20 WIB
Jorginho
Getty Images
Jorginho

Gelandang Napoli, Jorginho, tengah mengalami dilema. Pemuda berusia 22 tahun itu harus berpikir keras untuk menentukan negara mana yang hendak ia bela di masa depan.

Jorginho menjadi salah satu permata yang bersinar di musim 2013/14. Penampilannya bersama Hellas Verona di awal musim membawanya ke Napoli pada Januari. Sebanyak tujuh gol telah ia torehkan di Serie A bersama Verona musim ini.

Pencapaian Jorginho itu kemudian mengundang ketertarikan dari dua tim nasional yang sama-sama berpeluang mendapatkan jasanya: Italia dan Brasil.

Setelah Cesare Prandelli memberikan lampu hijau untuknya memperkuat Gli Azzurri, terbaru ada laporan bahwa Luis Felipe Scolari secara diam-diam sudah lama mempertimbangkan dirinya untuk masuk skuat Tim Samba.

Scolari bahkan dikabarkan oleh agen FIFA, Sabatino Durante, telah mengirimkan mata-mata untuk memantau penampilan Jorginho ketika masih memperkuat Verona.

"Scolari sudah mengirim pengintai untuk melihat dia ketika masih bermain untuk Verona. Pelatih menghargai penampilannya, menyukainya, dan terus melacak kemajuannya. Ini bisa menjadi dilema untuk Jorginho antara memilih Brasil atau Italia," ujar Durante.

Jorginho lahir di Brasil, namun tumbuh dewasa di Italia. Ia bahkan telah mendapatkan panggilan dari timnas Italia U-21. Akan tetapi, ia belum bermain satu menit pun.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X