Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya: Kenmogne Tetap Diboyong ke Papua

By Eko Widodo - Rabu, 28 Mei 2014 | 18:02 WIB
Emmanuel “Pacho” Kenmogne diputuskan dibawa ke Papua.
Erly Bahtiar
Emmanuel “Pacho” Kenmogne diputuskan dibawa ke Papua.

Sempat diragukan bisa tampil saat Persebaya dijamu Perseru Serui, Sabtu (3/5) di Stadion Mandala, Jayapura, Emmanuel “Pacho” Kenmogne akhirnya tetap diboyong ke Papua. Kenmogne yang masih dibekap cedera hamstring diikutkan dalam rombongan Persebaya yang bertolak ke Jayapura, Rabu (28/5) malam. Sebab, cedera yang membelit Pacho diprediksi bakal membaik pada hari pertandingan.

Striker asal Kamerun itu mengalami cedera hamstring ketika Persebaya bermain imbang 1-1 dengan Persipura, Senin (26/5) lalu. Akibat cedera itu, Kenmogne harus ditarik keluar pada menit ke-71.

“Cedera Kenmogne menunjukkan progress bagus. Estimasi saya, dia sudah bisa diturunkan ketika dijamu Perseru,” tutur Nanang Triwahyudi, dokter tim Persebaya.

Kenmogne sendiri yakin, ia bisa sembuh sebelum pertandingan. Sebab, rasa sakit yang sempat ia alami berangsur-angsur membaik. “Saya direkrut dan dibayar untuk main. Selama saya merasa sanggup, saya pasti akan berikan tenaga dan kemampuan saya untuk tim,” jelas top scorer sementara Liga Super Indonesia dengan 12 gol itu.

Jika Kenmogne diperkirakan bisa turun pada pertandingan lawan Perseru Serui, lain halnya dengan Onorionde Kughegbe John. Stoper asal Nigeria itu tidak dibawa ke Jayapura karena cedera hamstring yang ia alami tergolong parah.

OK John ditinggal di Surabaya bersama Abdul Rahman Lestaluhu yang mengalami cedera lutut. Keduanya mengalami cedera ketika Persebaya bentrok dengan Persipura lalu.


Editor : Fahrizal Arnas
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X