Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Dapatkan Hadiah 839 Miliar

By Andrew Sihombing - Rabu, 28 Mei 2014 | 17:38 WIB
Atletico Madrid
Bob Thomas/Popperfoto
Atletico Madrid

pemainnya dari klub lain.

Sukses melaju ke final Liga Champion tak urung menambah pundi-pundi klub. Atletico dipastikan menerima uang hadiah 32,9 juta euro dari UEFA plus 20 juta euro lagi sebagai jatah hak siar pertandingan. Artinya, klub asal ibukota Spanyol ini menerima tak kurang dari 839,21 miliar rupiah.

Los Colchoneros menerima uang jatah tampil sebesar 8,6 juta euro untuk enam laga fase grup LC, sebesar 5,5 juta lagi merupakan bonus dari lima kemenangan dan sekali imbang di fase grup, sebanyak 3,5 juta euro berkat lolos ke perdelapan final, sekotar 3,9 juta euro setelah lolos ke perempat final, tambahan 4,9 juta karena maju ke semifinal, serta uang 6,5 juta lagi setelah meraih tiket laga puncak. Jika saja Atletico mampu mempertahankan keunggulan 1-0 selama dua menit lagi di laga puncak, tim asuhan Diego Simeone bakal menerima tambahan uang hadiah 4 juta euro sebagai juara.


Editor : Andrew Sihombing
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X