Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sangat Fokus Laga Perdana Lawan Singapura

By Eko Widodo - Senin, 19 Mei 2014 | 08:59 WIB
Tommy Sugiarto, dipercaya untuk membuka kemenangan Indonesia.
PP PBSI
Tommy Sugiarto, dipercaya untuk membuka kemenangan Indonesia.

Tim Piala Thomas Indonesia akan tampil perdana melawan Singapura, Senin (19/5) di Siri Fort indoor Stadium, New Delhi, India. Pertandingan ini dimainkan di lapangan 1.

"Saya meminta mereka menjaga fokus dan berkonsentrasi di pertandingan melawan Singapura," kata Christian Hadinata, manajer tim Piala Thomas ke situs PBSI. Tim Piala Thomas ditargetkan menjuarai Grup A dan menang sebanyak mungkin dari Nigeria, Singapura, dan Thailand.

Menurut Christian, pertandingan pertama sungguh tidak mudah. Adaptasi dan penguasaan lapangan adalah faktor penting yang tidak bisa diabaikan.

"Pertandingan pertama itu tidak mudah. Sangat dibutuhkan kewaspadaan, konsentrasi, dan fokus. Atlet-atlet Indonesia sudah sangat berpengalaman, tentunya sudah mengerti akan hal ini," kata Christian di Siri Fort Indoor Stadium.

Meskipun lebih diunggulkan, Singapura tak boleh dipandang sebelah mata. Sebab pada pertandingan beregu, kekuatan diatas kertas bisa saja berbalik, tergantung bagaimana si pemain menguasai pertandingan di lapangan.

"Semua kondisi lapangan di tiap pertandingan itu berbeda. Kita harus bisa menguasai keadaan, jangan keadaan yang menguasai kita. Keadaan juga tidak bisa disalahkan, misalnya lapangan silau, ya kasih lob ke lawan di bagian yang silau. Kalau angin kencang, kurangi lob supaya tidak out," jelas mantan pemain nasional ini.

Pada tunggal pertama, Tommy Sugiarto menjadi ujung tombak menghadapi Derek Wong Zi Liang. Rekor Tommy menghadapi Derek Wong adalah 3-0. Tommy menang di Indonesia Open 2013, India Open 2012, dan Iran Fajr International Challenge 2011.

Pada partai kedua, pasangan terbaik dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi Danny Bawa Chrisnanda dan Chayut Triyachart. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu sebelumnya sehingga Ahsan/Hendra harus beradaptasi dengan permainan mereka.

Di partai ketiga, Dionysius Hayom Rumbaka berjumpa Chao Huang. Kedua pemain juga belum pernah bertemu. Hayom adalah peringkat 19 BWF sementara Chao Huang 172.

Berikutnya, Ryan Agung Saputra dan Angga Pratama lawan Terry Hee Yong Kai dan Derek Wong Zi Liang. Pada laga penutup, Simon Santoso menghadapi Kwan Ting Sean Lee. Simo menang 1-0 di head to head atas sang lawan yang dikalahkan di Singapura Terbuka 2014.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X