Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sacchi Harap Italia Ulangi Prestasi di Euro 2012

By Jaka Sutisna - Sabtu, 24 Mei 2014 | 01:18 WIB
Arrigo Sacchi
Getty Images
Arrigo Sacchi

klub Italia di ajang Eropa. Sacchi memiliki asa Gli Azzurri bisa mengulang prestasi di Piala Eropa 2012.

Sacchi tak berani sesumbar. Eks pelatih Italia pada 1991 hingga 1996 ini menolak untuk memprediksi kiprah Gli Azzurri di Piala Dunia Brasil 2014.

Namun, Sacchi coba memberikan sedikit ulasan bahwa jika menilik pencapaian klub-klub Italia di pentas Eropa dalam beberapa tahun terakhir, Italia jelas bukan favorit di Brasil.

Meski demikian, Sacchi mengingatkan, pencapaian klub dan timnas tidak selalu berjalan lurus. Contohnya adalah pada 2012 di mana Italia melangkah ke final Piala Eropa walau klub-klub negeri spaghetti terpuruk di panggung kompetisi Benua Biru.

"Saya tidak bisa memprediksi masa depan. Anda harus ingat klub Italia selalu tersingkir dalam beberapa tahun terakhir dari kompetisi Eropa," ujar Sacchi.

"Juventus musim lalu mencapai semifinal Liga Europa, tapi itu setelah mereka tersingkir dari Liga Champion," tutur Sacchi.

"Jika hal itu dijadikan tolok ukur, maka akan ada keraguan terhadap timnas, tapi di saat yang sama pada dua tahun lalu, Italia adalah runner-up di kejuaraan Eropa," ungkap Sacchi.

"Kami berharap pasukan Cesare Prandelli bisa mengulang pencapain di Piala Eropa 2012," kata Sacchi.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X