Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Dapat Boakay, Masih Cari yang Lain

By Eko Widodo - Senin, 26 Mei 2014 | 16:26 WIB
Persija telah resmi menggaet striker asal Liberia, Foday Eddy Boakay, untuk menambah daya gedor  lini depan dalam lanjutan LSI 2014.
sonnapriliano.wordpress.com
Persija telah resmi menggaet striker asal Liberia, Foday Eddy Boakay, untuk menambah daya gedor lini depan dalam lanjutan LSI 2014.

Persija telah resmi menggaet striker asal Liberia, Foday Eddy Boakay, untuk menambah daya gedor  lini depan dalam lanjutan LSI 2014. Eks striker Persipura itu diharapkan dapat lebih tajam dibanding Zelimir Terkes, yang dilepas lantaran tak sesuai ekspektasi.

“Prosesnya memang berlangsung cepat. Kami beruntung bisa mendapatkan dia karena Persebaya juga berminat,” kata Asher Siregar, Manajer Persija.
Kualitas Boakay yang sudah diketahui sepanjang berkarier di Indonesia menjadi salah satu faktor alasan merekrut pemain yang lama berseragam Persiwa itu.

Ia dianggap tak butuh waktu lama untuk beradap­tasi dengan iklim sepak bola Indonesia. Juga bisa langsung membantu Macan Kemayoran mendongkrak produktivitas gol yang minim di 12 pertandingan sebelumnya, yakni hanya mampu mencetak 13 gol.

Raihan itu paling sedikit di antara tiga tim lain yang bercokol di empat besar, Arema (28), Persib (19), dan Semen Padang (14).

“Boakay direkrut atas rekomendasi pelatih Benny Dollo setelah mengetahui dia telah dilepas Persipura. Kami langsung cepat bernegoisasi dengannya. Pada Sabtu (24/5) pagi, ia menjalani tes medis. Siangnya, Boakay dinyatakan tak ada masalah dan kami ajukan kontrak,” ucap Asher.
Boakay dikontrak dengan banderol sekitar Rp500 juta selama setengah musim, hingga LSI 2014 berakhir.

“Semoga saya bisa berkontribusi baik. Namun, sebelumnya saya harus beradaptasi lebih dulu dengan tim,” ujar Boakay.



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X