Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Lumat Yangon 9-2 di Stadion Mandala

By Suryo Wahono - Selasa, 13 Mei 2014 | 15:34 WIB
Yustinus Pae
Gonang Susatyo
Yustinus Pae

2.

Tampil di kandang sendiri, Stadion Mandala, Jayapura, Persipura sudah unggul 2-0 saat babak pertama belum menginjak 10 menit. Setelah Boakay Eddie Foday membuka keunggulan Tim Mutiara Hitam pada menit ketiga, Yustinus Pae menggandakan skor enam menit kemudian.

Yangon sempat menyamakan kedudukan melalui gol Cezar Hermenegildo dan Kyaw Ko Ko yang masing-masing dicetak pada menit ke-17 dan 21. Namun, gol balasan dari Boakay membuat Persipura kembali memimpin 3-2.

Di menit ke-26, papan skor kembali berubah. Tendangan Ian Kabes dari titik penalti memperlebar keunggulan tim tuan rumah menjadi 4-2. Sebelum babak pertama berakhir, Boakay berhasil menyarangkan dua gol. Persipura menutup babak pertama dengan skor 6-2.

Unggul jauh, Persipura tak mengendurkan serangan di babak kedua. Menit 53, Ian Kabes membawa sang Kampiun ISL unggul jauh 7-2.

Titus Bonay juga tak mau ketinggalan. Tiga menit setelah terjadinya gol Kabes, giliran Tibo yang menggetarkan gawang Yangon.

Boakay menutup pesta gol di Stadion Mandala. Pada menit ke-87, striker asal Liberia itu mencetak gol kelimanya di laga ini. Skor 9-2 untuk Persipura menutup pertandingan.

Persipura XI: Yoo Jae hoon, Bio, Anis Tjoe, Ruben, Tinus Pae, Lim Jun Sik, Gerald, Ian Kabes, Imanuel Wanggai, Boakay Eddy Foday, Boaz (C)


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X