Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rencana Rodgers Perdalam Skuat Liverpool

By Indra Citra Sena - Jumat, 23 Mei 2014 | 20:07 WIB
Brendan Rodgers, menginginkan setidaknya lima pemain baru.
Michael Regan/Getty Images
Brendan Rodgers, menginginkan setidaknya lima pemain baru.

main, sejumlah pemain top dikabarkan masuk ke dalam daftar incaran Rodgers.

Penyerang Barcelona, Pedro Rodriguez, menjadi salah satu pemain yang diinginkan Rodgers. Tipikal Pedro yang mampu bermain di beberapa posisi menjadi alasan utamanya. Dia bisa menjadi penyerang sayap atau bahkan memimpin lini depan.

Statistik Pedro di musim 2013/14 semakin menguatkan ketertarikan Rodgers. Pemain berusia 26 tahun tersebut menyumbangkan 16 gol bagi Barca di semua kompetisi musim ini. Total 12 ia buat ketika bermain di sayap kiri, dan empat saat bermain di sayap kanan.

“Kriteria yang kami inginkan adalah pemain dengan teknik menawan serta cerdas. Lebih dari itu, sebagai pelatih saya menginginkan pemain multifungsi yang bisa memberikan saya beberapa opsi dalam sebuah pertandingan,” kata Rodgers seperti dilansir Daily Mail.  

Tidak hanya Pedro, Rodgers tampaknya juga tertarik pada Alexis Sanchez. Peluang mendapatkan kedua pemain tersebut cukup terbuka lantaran Barca sudah siap melepas mereka. Buktinya, dalam peluncuran jersey baru 2014/15, Pedro dan Alexis sama sekali tidak muncul.

Dalam situs Transfermarkt, harga pasaran Pedro mencapai 22 juta pound (sekitar 393,4 miliar rupiah). Alexis berada di 26,4 juta pound (sekitar 472,1 miliar rupiah).

Di lini tengah, Rodgers juga tengah melakukan negosiasi dengan Southampton untuk mendapatkan Adam Lallana. Kepastian transfer tinggal menunggu kesepakatan harga. Berdasarkan berita yang dilansir Mirror Football, Southampton menginginkan 25 juta pound (sekitar 485,5 miliar rupiah), sedangkan Liverpool menawar 20 juta.

Si Merah juga terus mendekati gelandang Emre Can milik Bayer Leverkusen. Klub Jerman itu sadar dengan ketertarikan Liverpool. "Kami tahu kabar itu. Namun tak ada satu pun yang sudah berstatus resmi, entah itu tawaran apalagi kepastian transfer," sebut Direktur Olah Raga, Rudi Voeller kepada Bild.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X