Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tenis Strasbourg International:Puerto Rico Pertama

By Eko Widodo - Minggu, 25 Mei 2014 | 22:51 WIB
Monica Puig, menjadi petenis Puerto Rico pertama menjuarai turnamen level WTA.
Getty Images
Monica Puig, menjadi petenis Puerto Rico pertama menjuarai turnamen level WTA.

Espinosa (Spanyol) 6-4, 6-3 di Strasbourg International.

"Hal yang sangat menakjubkan. Dari sebuah pulau kecil, prestasi di level WTA bisa dicapai. Tenis bukanlah cabang yang dipandang di Puerto Rico," kata Puig kepada ESPN, usai pertandingan.

"Saya senang bisa bermain di sini. Tidak hanya untuk diri sendiri, namun untuk negara saya," kata Puig. Inilah final pertama untuk keduanya. Puig masih berusia 20 tahun.

Puig tampil dominan sejak set pertama.  Ia mematahkan servis pertama Soler-Espinosa. Ia juga mematahkan dua kali servis Soles-Espinosa di set kedua.

"Saya bangun pagi dan merasakan sesuatu yang hebat. Saya melakukan pertandingan tenis yang hebat dan terbaik di laga ini," tambah Puig.

Usai menjadi juara, Puig segera berangkat ke Prancis Terbuka. Ia diskedulkan melawan finalis 2010, Samantha Stosur. Sementara Soler-Espinosa berjumpa Chanelle Scheepers.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X