Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema vs Persija: Keamanan Tetap 500 Personel

By Eko Widodo - Minggu, 18 Mei 2014 | 15:56 WIB
Jakmania, punya hubungan baik dengan Aremania sehingga memudahkan pengamanan.
Fernando Randy
Jakmania, punya hubungan baik dengan Aremania sehingga memudahkan pengamanan.

Arema dan Persija dikenal punya pendukung fanatik dalam jumlah besar, Aremania dan The Jakmania.

Kedua kelompok suporter itu terus eksis dan ikut menyebarkan virus kreativitas di kalangan suporter di Tanah Air. Aremania dan Jakmania juga punya hubungan cukup erat.

Persaudaraan kental itu ditunjukkan dengan sambutan yang diberikan Aremania kepada Jakmania yang direncanakan hadir di Malang untuk mendampingi Persija.
Beberapa korwil Aremania sudah menyiap­kan sejumlah tempat persinggahan bagi rekannya itu selama berada di Malang, seperti area Stadion Kanjuruhan hingga rumah-rumah di sekitar stadion.

Data terakhir menunjukkan sekitar 3.000 Jakmania bakal hadir di Kanjuruhan. Panpel Arema merespons hal itu dengan menyiap­kan sekitar 5.000 lembar tiket untuk pendukung tim tamu.

“Sesuai informasi yang kami terima, jumlah 3000 itu masih akan terus bertambah hingga hari H dan sudah kami antisipasi dengan kuota tiket sebanyak 5.000 lembar untuk Jakmania,” kata Abdul Haris, ketua panpel Arema.

Mulusnya hubungan Aremania-Jakmania membuat panpel merasa tidak perlu melakukan penambahan jumlah aparat keamanan.

“Tidak ada riwayat buruk antara Aremania dengan Jakmania. Jadi, keamanan tidak ada penambahan, tetap 500 personil seperti laga lain,” ujar Haris.

Koordinator Jak Jatim, Ferry Ferdiansyah, membenarkan ada 3.000 Jakmania yang akan mendukung langsung di stadion. “Akan ada tujuh gerbong kereta api yang mengangkut teman-teman Jakmania dari Jakarta. Nanti ada pula sekitar 500 Jakmania di Jatim yang ikut hadir di Kanjuruhan,” kata Ferry.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision

Minggu, 18 Mei
Pukul 19.00 WIB



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Iwan Setiawan, Aning Jati)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X