Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Turunkan Tim Pelapis, Timnas U-19 Ditahan Imbang

By Verdi Hendrawan - Minggu, 25 Mei 2014 | 21:20 WIB
Tim Nasional Indonesia U-19
Gonang Susatyo/Bolanews
Tim Nasional Indonesia U-19

19 menhghadapi Yaman U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman berakhir imbang 1-1. Hal ini dikarenakan oleh eksperimen yang dilakukan oleh pelatih Indra Sjafri yang menurunkan tim pelapis.

Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia menang 3-0 atas Yaman. Namun, dengan diturunkanya pemain pelapis yang cukup jarang bermain, membuat kualitas menjadi cukup menurun. Semua gol yang tercipta di pertandingan ini pun lahir dari eksekusi tendangan penalti.

Hadiah penalti pertama berhasil didapatkan oleh Indonesia setelah wasit Thoriq Alkatiri menganggap pemain Yaman, Akram Najib menyentuh bola menggunakan tanganya atas tendangan Hendra Sandi. Hendra sendiri yang mengeksekusi tendangan penalti itu dan sukses membawa Garuda Muda unggul 1-0 di menit ke-55.

Di menit ke-75, giliran Yaman yang diberikan hadiah penalti setelah Miftaful Hamdi mengangkat kaki terlalu tinggi di dalam kotak penalti. Osamah Ahmed yang ditunjuk menjadi algojo pun sukses menaklukkan kiper Awan Setho pada menit ke-77 dan membuat pertandingan menjadi kembali imbang 1-1.

Setelah pertandingan kembali imbang, kedua tim juga bermain berimbang. Jual beli serangan kembali terjadi, namun gol kemenangan yang ditunggu-tunggu tidak kunjung datang hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:
Indonesia U-19 XI: Awan Setho Raharjo, Febly Gushendra, Mahdi Fajri, Sahrul Kurniawan, Bagas Adi, Hendra Sand, Al-Qomar, Ichsan Kurniawan, Miftahul Hamdi, David Maulana, Martinus Novianto.

Yaman U-19 XI: Ebrahim Thawab, Mugabed Abdo, Abdulullah Mahdi, Ali A Haddad, Hezam Anbar, Ali Al Dani, Ahmed Abdulhakim, Abdarahman Esmail, Mohammed Gamal, Akram Najib, Ali Abdullah.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X