Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Animo Penonton: Masyarakat Jakarta Suka Turnamen

By Eko Widodo - Minggu, 18 Mei 2014 | 15:17 WIB
Penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, padat jika ada turnamen.
Fernando Randy
Penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, padat jika ada turnamen.

19 menjamu Myan­mar pada 5 dan 7 Mei, tim­nas senior kontra Ajax (11/5), dan terakhir Garuda U-23 meng­ha­dapi Republik Dominika (15/5).

Timnas dari berbagai tingkatan itu mencapai berbagai hasil. Namun, ada satu kesamaan yang cukup kentara, yakni perihal jumlah penonton. Animo penonton Jakarta belum mampu mengisi SUGBK meski hanya separuhnya. Akibatnya, stadion terlihat sepi.

Ketua panpel Tigorshalom Boboy meng­ungkapkan animo terbesar penonton dicapai kala pertandingan timnas U-19 digelar. Ketika itu jumlah penonton mencapai 20-an ribu. Hanya, bila dibandingkan dengan kapasitas GBK, jumlah itu masih tergolong minim. Saat laga timnas U-23, jumlah penonton bahkan tidak lebih dari 2.000 penonton.

“Kami sudah prediksi hal ini karena penonton Jakar­ta lebih plural dan lebih mengge­mari pertandingan yang sifat­nya turnamen bukan partai tunggal seperti halnya laga uji coba timnas,” kata Tigor.

Hal itu masih ditambah dengan daya beli warga Jakarta, khususnya Jakmania yang terbatas, mengingat mereka sudah habis-habisan mendukung Persija di LSI.

“Meski begitu, Jakarta akan tetap menjadi lokasi alternatif menggelar pertandingan timnas, tidak hanya di daerah,” ujar Tigor.



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Aning Jati)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X