Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola: Musim 2013/14 Paling Menantang

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 Mei 2014 | 15:15 WIB
Josep Guardiola
Christof Stache/Getty Images
Josep Guardiola

Pelatih Josep Guardiola mengatakan bahwa musim 2013/14 bersama adalah yang paling menantang dalam karier kepelatihan saya. Hal itu dikarenakan prestasi besar Bayern Muenchen pada musim sebelumnya.

Guardiola memiliki tantangan besar untuk mempertahankan kejayaan Muenchen yang berhasil dihadirkan oleh pelatih Jupp Heynckes pada musim 2012/13. Namun, mantan pelatih Barcelona itu hanya mampu meraih dua dari tiga gelar yang menjadi target utama, Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champion.

"Ini tahun kelima saya sebagai pelatih tim sepak bola profesional dan tahun keenam saya secara keseluruhan sebagai pelatih," kata Guardiola dikutip dari Sportal.co.nz.

"Satu tahun saya melatih tim kedua Barcelona. Setelah empat tahun bekerja sama dengan tim pertama Barcelona, ini telah menjadi musim yang paling penting dan menantang dalam karier kepelatihan saya."

"Bahasa Jerman saya tidak cukup baik, jadi saya harus meyakinkan para pemain saya setiap saat. Setelah Bayern memenangkan treble musim lalu dengan Jupp Heynckes, pekerjaan ini tidak akan mudah bagi saya," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : sportal.co.nz


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X