Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bursa Pelatih NBA: Cavaliers Dekati Billy Donovan

By Eko Widodo - Jumat, 23 Mei 2014 | 07:24 WIB
Billy Donovan, meskipun sudah 18 tahun melatih di NCAA, ia enggan hengkang ke NBA.
Getty Images
Billy Donovan, meskipun sudah 18 tahun melatih di NCAA, ia enggan hengkang ke NBA.

Cleveland Cavaliers memang mendapatkan keajaiban dalam empat NBA Draft terakhir. Dua hari lalu, mereka kembali memenangi lotere pemilihan pertama NBA Draft 2014. Tahun lalu, Cavs pada pilihan pertama memilih Anthony Bennett. Sebelumnya, di 2011 Cavs mendapatkan Kyrie Irving.

Untuk itu, Cavs berusaha mendapatkan pelatih kepala yang saat ini kosong. Cavs sudah memecat Mike Brown dari jabatannya. Nama besar yang didekati Cavs adalah pelatih Florida Gators, Billy Donovan.

Namun Donovan tetap tidak bergeming dari keinginan untuk terus melatih Florida Gators. "Saya sudah berbicara kepada semua tim yang mencoba menggunakan jasa saya sebagai pelatih kepala. Saya katakan, saya masih sangat senang tinggal di Florida dan melatih Gators," ucap Donovan kepada ESPN.

Klub-klub yang mendekati Donovan sebelum Cavaliers adalah Detroit Pistons, Golden State Warriors, LA Lakers, Minnesota Timberwolves, New York Knicks, dan Utah Jazz.

Donovan sudah 18 tahun melatih di Florida. Ia membawa Gators merebut dua gelar juara NCAA dan empat kali di babak Final Four.

Cavaliers memang memiliki banyak pilihan mengambil pelatih berpengalaman, namun memilih mencoba mendapatkan pelatih NCAA seperti Tom Izzo, Fred Hoiberg, dan juga Kevin Ollie yang menbawa Connecticut Huskies menjuarai NCAA 2014. Jika gagal, nama-nama besar yang masuk nomine adalah Lionel Hollins, George Karl, dan Alvin Gentry.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X