Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bursa Pelatih NBA: Timberwolves Membajak Joerger

By Eko Widodo - Jumat, 23 Mei 2014 | 07:20 WIB
Dave Joerger, pelatih yang baru semusim menangani Memphis segera ke Timberwolves.
Getty Images
Dave Joerger, pelatih yang baru semusim menangani Memphis segera ke Timberwolves.

Minnesota Timberwolves selangkah lagi bisa mendapatkan pelatih Dave Joerger dari Memphis Grizzlies. Joerger akan mengisi posisi yang ditinggalkan pelatih senior Rick Adelman. Adelman sendiri masih bekerja di Timberwolves sebagai konsultan.

Wolves juga tengah menggodok kompensasi untuk Memphis, yang masih mengikat kontrak Joerger. Mendekatnya Joerger ke Minnesota diungkap oleh seorang sumber kepada ESPN. Sumber itu sangat memahahi proses rektruitmen pelatih baru Wolves.

Grizzlies sendiri sudah memberikan izin kepada Wolves untuk melakukan pembicaraan dan negosiasi. CEO Memphis Jason Levien dan asisten GM, Stu Lash sudah mengetahui rencana itu. Levien adalah tokoh kunci yang membantu pemilik Grizzlies, Robert Pera, membeli tim ini dari pemilik lama Michael Heisley pada 2012.

Pera, seperti dilaporkan ESPN, tidak puas dengan performa Memphis. Memphis hanya bertahan di ronde pertama play-off setelah dikalahkan OKC Thunder. Ia ingin memecat Joerger namun setelah berpikir lama, Pera memutuskan mengajak berbicara dan akhirnya 'memindahkan' ke Minnesota.

Joerger adalah pria kelahiran Minnesota. Ia sangat berminat melatih klub yang menjadi kebanggaan warga Minnesota. Ia juga dekat dengan presiden Wolves sekaligus part owner, Flip Saunders. Saunders ya membimbing Joerger menekuni dunia kepelatihan yang mengantarnya ke NBA.

Kandidat pelatih Wolves selain Joerger adalah Sam Mitchell. Pendekatan kepada nama besar seperti Tom Izzo (Michigan State), Fred Hoiberg (Iowa State), dan Billy Donovan (Florida).


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X