Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lolos ke Final, Malaysia Bahagia Luar Biasa

By Tulus Muliawan - Sabtu, 24 Mei 2014 | 18:45 WIB
Tan Boon Heong/Hoon Thien How, mengalahkan Hendra/Ahsan.
AFP/Getty Images
Tan Boon Heong/Hoon Thien How, mengalahkan Hendra/Ahsan.

0, Jumat (23/5). Kemenangan itu disambut gegap gempita di Negeri Jiran.

Lee Chong Wei membuka kemenangan Malaysia setelah menundukkan Tommy Sugiarto di partai pertama. Pada partai kedua, Tan Boon Heong-Hoon Thien How membuat kejutan dengan mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Chong Wei Feng menjadi penentu kemenangan Malaysia setelah mematahkan permainan cepat Dionysius Hayom Rumbaka lewat pertarungan dua gim langsung yang berakhir dengan skor 21-10, 21-17.

Kemenangan ini mendapat sambutan luar biasa karena kemenangan ini mengakhiri penentian Malaysia sejak 2002 untuk masuk ke final Piala Thomas.Apalagi mereka kurang diunggulkan melawan Indonesia.

"Kami tidak takut bermain melawan mereka (Hendra/Ahsan) meski mereka lebih diunggulkan. Semangat juang kami sangat tinggi dan kemenangan Lee Chong Wei di partai pertama membuat mereka semakin tertekan," ucap Boon Heong.

Menurut Chong Wei, salah satu kunci sukses kemenangannya adalah kepercayaan diri yang tinggi. "Tommy bermain sangat agresif, tapi dia melakukan kesalahan di akhir gim pertama. Saya tidak pernah kalah darinya dan selalu tampil percaya diri," tutur Chong Wei.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X