Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Strategi Rio Haryanto Harus Sempurna

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 23 Mei 2014 | 04:44 WIB
Rio Haryanto, tantangan lebih sulit.
Rio Haryanto, tantangan lebih sulit.

Harus melakukan start dari posisi kelima jelas menjadi tantangan lebih sulit bagi pebalap Indonesia, Rio Haryanto, menjelang balapan feature race GP2 Series Monaco, Jumat (23/5).

Dalam kualifikasi sehari sebelumnya, Rio menempati posisi kedua. Akan tetapi, Rio mendapatkan penalti peringkat startnya turun tiga peringkat ke posisi kelima setelah dianggap menghalang-halangi jalan Stephane Richelmi. 

Keputusan itu jelas merugikan Rio. Karakter sirkuit Monaco yang sempit dan berkelok-kelok membuat sulit untuk menyalip pebalap di depan.

Akan tetapi, optimisme Rio tetap terjaga karena ia merasa strategi tim yang akan menentukan nantinya. Bahkan saat belum ada keputusan penalti dan dia masih akan start dari posisi kedua pun Rio menyatakan strategi tim akan sangat penting.

"Kami harus menemukan strategi terbaik untuk balapan Jumat. Kita bisa melihat bagaimana pentingnya strategi di seri sebelumnya di Barcelona. Waktu itu Johnny Cecotto bisa menjadi juara walaupun start dari posisi ke-16," kata Rio.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Laporan dari Monaco


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X