Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jepang Singkirkan Tiongkok dari Piala Thomas

By Tulus Muliawan - Jumat, 23 Mei 2014 | 17:36 WIB
Kento Momota
Getty Images
Kento Momota

Jepang membuat gebrakan di pentas Piala Thomas 2014. Pasukan dari Negeri Sakura sukses menyingkirkan sang juara bertahan, Tiongkok, dalam laga semifinal yang berlangsung Jumat (23/5).

Dalam partai di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Kenichi Tago menyumbang poin pertama untuk Jepang. Ia mengalahkan Chen Long dua gim langsung (21-13, 21-11).

Di pertandingan kedua, Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo menggandakan keunggulan Jepang usai menundukkan Chai Biao/Hong Wei dengan skor 22-20 dan 21-19. Mereka menyelesaikan permainan dalam waktu 50 menit.

Kento Momota menjadi penentu kemenangangan Jepang. Menghadapi Du Pengyu di laga ketiga, Kento menang setelah melewati pertarungan tiga gim (23-25, 18-21, 21-14).

Kemenangan 3-0 ini membuat kedua tim tidak perlu memainkan dua pertandingan terakhir. Di final, Jepang akan menghadapi pemenang pertandingan Indonesia versus Malaysia.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X