Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duo Premier League Rebutan Giovinco

By Jaka Sutisna - Jumat, 23 Mei 2014 | 00:46 WIB
Sebastian Giovinco
Getty Images
Sebastian Giovinco

Andrea D'Amico, agen Sebastian Giovinco, tidak terkejut dengan ketertarikan Arsenal dan Tottenham Hotspur kepada kliennya. Namun, meski kliennya banyak diminati tim lain, D'Amico tetap memprioritaskan Juventus.

Giovinco tercatat hanya menorehkan 564 menit di Serie A musim 2013/14. Dari jumlah menit bermain tersebut Giovinco berhasil mencetak sepasang gol.

Pencapaian itu diakui D'Amico bukan torehan yang memuaskan untuk kliennya. Walau begitu, D'Amico menekankan, meski jarang main, ketika dibutuhkan Antonio Conte, Giovinco terbukti bisa diandalkan.

"Giovinco memiliki musim yang secara individu tidak bisa dibilang memuaskan, tapi saat dibutuhkan dia selalu membuktikan kelasnya," ujar D'Amico.

D'Amico optimistis Giovinco akan bertahan di Juventus, sebab di skuat I Bianconeri tidak ada pemain yang memiliki karakteristik sepertinya. Selain itu, Conte juga sangat menyukainya.

"Di Juventus tidak ada pemain lain yang memiliki karakteristik sepertinya. Saya tahu Conte ingin dia di Juventus dan selalu membelanya dari kritik," tutur D'Amico.

Kontrak Giovinco berakhir 2015. Hingga saat ini belum ada indikasi dari manajemen Juventus akan memperpanjang kontraknya. Dengan demikian, peluang Giovinco untuk meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2014 cukup terbuka.

Kebetulan Arsenal dan Spurs dilaporkan siap menampung pemain berusia 27 tahun tersebut jika I Bianconeri tidak membutuhkannya lagi.

"Saya tidak terkejut dengan ketertarikan Arsenal dan Spurs kepada Giovinco. Namun, mereka bukan satu-satunya klub yang tertarik," ungkap D'Amico.

"Apakah Olympiacos, AS Monaco, dan Liverpool juga tertarik? Ada banyak tim lain yang menginginkannya. Namun, perlu diingat sebelum memulai negosiasi dengan klub lain, kami harus lebih dulu bicara dengan Juventus," kata D'Amico.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X