Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Terbantu Skuat Timnas SEA Games

By Eko Widodo - Jumat, 16 Mei 2014 | 15:26 WIB
Selebrasi gol dari titik penalti oleh Alfin Tuasalamony.
Peksi Cahyo/BOLA
Selebrasi gol dari titik penalti oleh Alfin Tuasalamony.

23, cukup terbantu dengan banyaknya pemain jebolan SEA Games 2013 di skuat timnas U-23 saat ini. Ramdani, Fandi Eko Utomo, Dedi Kusnandar, Manahati Lestusen, Bayu Gatra, Andritany Ardhiyasa, Alfin, Syahrizal, dan Rizky Pellu merupakan pilar-pilar utama Tim Merah-Putih saat berlaga di Myanmar.

Demikian pula dengan Aldaier Makatindu, Rasyid Bakrie, dan Syakir Sulaiman yang juga sempat terlibat dalam pelatnas SEAG. Mereka ditempa duet Rahmad Darmawan-Aji yang berstatus sebagai asisten pelatih.

Sebagian besar di antara mereka tampil saat duel melawan Dominika. Sinyal kalau Alfin cs. bakal menjadi motor kekuatan di Asian Games menguat karena mereka selalu dilibatkan dalam rangkaian uji coba sebelumnya.

“Saya tidak mungkin melakukan perubahan secara ekstrem karena tidak cukup waktu melakukan persiapan. Banyak pemain bekas skuat SEAG yang masih bisa dimaksimalkan untuk turun di Asian Games. Kerangka tim sudah saya miliki, tinggal menutup kekurangan-kekurangan yang ada,” ujar Aji.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X