Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Dominika Juga Tidak Bisa Berkembang

By Eko Widodo - Jumat, 16 Mei 2014 | 15:23 WIB
Republik Dominika (putih) bisa menjebol jaring Indonesia pada kesempatan pertama.
Peksi Cahyo/BOLA
Republik Dominika (putih) bisa menjebol jaring Indonesia pada kesempatan pertama.

23 menggantikan posisi timnas senior. Hasil akhir pertandingan akan memengaruhi ranking FIFA Indonesia. Dominika datang ke Jakarta dengan bekal 17 pemain, lima di antaranya pemain promosi dari tim U-23.

Permainan tim asuhan Clemente Domingo Hernandez yang bertengger di posisi 126 ranking FIFA ini tak bisa berkembang maksimal.

Pertandingan timnas U-23 vs Rep. Dominika yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/5), tak masuk hitungan Aji Santoso. Fokus sang pelatih tertuju pada konsistensi penerapan konsep bermain.

Setelah tertinggal 0-1 lewat gol Kerbi Rafael (menit ke-24) di babak I, pada paruh II pertandingan timnas mendominasi jalannya pertandingan. Sayang, keunggulan penguasaan bola tak dibarengi skema serangan yang bervariasi.

Para penyerang timnas U-23 yang rata-rata bertubuh lebih pendek kerap sulit menerobos pertahanan Dominika yang dihuni bek-bek menjulang.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X