Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aji Santoso: Mulai Paten dengan Pendek Merapat

By Eko Widodo - Jumat, 16 Mei 2014 | 15:19 WIB
Ramdani Lestaluhu, dikepung para pemain Republik Dominika, skor akhirnya 1-1.
Peksi Cahyo/BOLA
Ramdani Lestaluhu, dikepung para pemain Republik Dominika, skor akhirnya 1-1.

23 vs Rep. Dominika yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/5), tak masuk hitungan Aji Santoso. Fokus sang pelatih tertuju pada konsistensi penerapan konsep bermain.

Dari sejumlah laga uji coba yang dilakukan di sepanjang fase persiapan timnas ke Asian Games, Aji melihat tim asuhannya terus mengalami kemajuan. Para pemain Tim Garuda Muda bisa memainkan konsep bermain pendek merapat sesuai instruksi.

“Belum sempurna memang, tetapi dari satu pertandingan ke pertandingan lain para pemain kian fasih dengan filosofi permainan yang diinginkan tim pelatih,” kata Aji.

Saat menjajal Rep. Dominika yang mayoritas postur pemainnya lebih tinggi dan besar, Ramdani Lestaluhu dkk. tak memaksakan diri melakukan bola lambung. Timnas U-23 konsisten tampil dengan sentuh­an umpan-umpan pendek.

Terbukti gol yang dicetak Alfin Tuasalamony melalui titik penalti berasal dari pola permainan yang mengandalkan umpan pendek. Hadiah tersebut berawal dari kerja sama satu-dua yang dilakukan pemain timnas di kotak penalti lawan dan membuat Alfin dilanggar.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X