Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Menilai Pemain yang Dibawa Prandelli Tepat

By Jaka Sutisna - Kamis, 15 Mei 2014 | 14:29 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Kiper sekaligus kapten tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, menilai komposisi skuat Gli Azzurri yang telah ditetapkan Cesare Prandelli sudah tepat. Semua pemain yang tergabung dalam skuat sementara memang layak mendapatkan kesempatan memperkuat La Nazionale.

Prandelli telah menetapkan daftar skuat sementara Italia yang terdiri dari 30 pemain. Sejumlah pemain sempat mengkritik keputusan Prandelli karena dianggap lebih mengutamakan memanggil pemain yang baru sembuh dari cedera daripada pemain-pemain yang sedang dalam puncak performa.

Luca Toni dan Luca Antonini misalnya. Mereka mempertayakan kebijakan Prandelli tidak memanggil pemain seperti Alberto Gilardino atau Ciro Immobile. Keduanya heran mengapa Prandelli tetap membawa Giuseppe Rossi dan Christian Maggio yang baru pulih dari cedera panjang.

Namun, Buffon tidak sependapat dengan Toni dan Antonini. Penjaga gawang Juventus itu menilai pemain-pemain yang dibawa Prandelli sudah tepat.

"Dalam empat tahun terakhir kami membangun sesuatu yang penting yang telah membawa banyak fan kembali mendukung dan meningkatkan rasa memiliki mereka terhadap timnas," ujar Buffon.

"Italia tidak pernah menjadi favorit ketika memulai turnamen besar, tapi sejarah mengajarkan kami, meski berpredikat kuda hitam, Italia selalu mampu menemukan peran mereka sebagai protagonis. Kami selalu ingin memukau, begitu juga tahun ini," tutur Buffon.

"Prandelli telah menciptakan campuran ideal untuk tim, jadi saya pikir pemain-pemain yang dia panggil benar dan memang pantas. Untuk menemukan 30 pemain, pelatih telah mengamati kompetisi Serie A," ungkap Buffon.

"Sejauh yang saya cermati, saya pikir pemanggilan Antonio Cassano pantas. Kita akan melihat apakah perpaduan pemain di timnas terbukti bisa menjadikan tim ini sebagai salah satu pemenang," ucap Buffon.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Alessandro Diamanti, Emanuele Giaccherini, Alberto Gilardino, dan Domenico Criscito. Meski sekarang mereka tidak ada di sini, tapi mereka telah membuktikan diri sebagai pemain besar ketika memperkuat Gli Azzurri," kata Buffon.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X