Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Menyerah dari Myanmar di GBK

By Tulus Muliawan - Rabu, 7 Mei 2014 | 21:30 WIB
Indonesia menyerah di tangan Myanmar.
Fernando Randy/Bolanews
Indonesia menyerah di tangan Myanmar.

19 Indonesia mendapat cobaan besar saat menghadapi Myanmar U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (7/5). Tampil dominan sejak laga dimulai, tim besutan Indra Sjafri iru justru dipaksa menyerah oleh dua gol Myanmar di menit akhir pertandingan.

Tim besutan Indra Sjafri itu tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Evan Dimas dkk. berulangkali mengancam lini pertahanan Myanmar yang dikawal kapten Nanda Kyaw. Namun upaya mereka belum membuahkan hasil.

Tim tamu tidak mau kalah. Than Paing dan Nan Ming Aung beberapa kali mengancam gawang tim Garuda Jaya. Namun, upaya mereka masih mampu dihalau Awan Setho yang tampil gemilang di bawah mistar.

Gol yang dinantikan baru lahir pada menit terakhir babak pertama. Putu Gede Juniantara berhasil menuntaskan umpan silang Ilham Udin dengan sundulan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Ichsan Kurniawan mendapat kartu kungin kedua pada menit 48. Dua puluh menit kemudian, Myanmar juga bermain dengan 10 orang.

Meski hanya bermain dengan 10 pemain, intensitas serangan Indonesia justru semakin meningkat. Dinan Javier dan Yabes Roni yang baru masuk di babak kedua langsung mengancam gawang Myanmar. Namun tak mampu menambah keunggulan.

Myanmar yang terus tertekan justru mampu mencetak gol pada menit ke-88. Gol itu lahir dari kaki pemain pengganti, Maung Maung Soe, dengan melepaskan tendnagan keras ke sudut kiri gawang Indonesia.

Pada menit ke-90, petaka menghampiri Indonesia setelah Ryuji Utomo melakukan pelanggaran di kotak penalti. Nanda Kyaw yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-1 untuk Myanmar bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

Indonesia: Awan Setho;  Putu Gede, Ryuji Utomo, Sahrul Kurniawan, Fatchu Rochman; Ichsan Kurniawan, Paulo Sitanggang, Evan Dimas; Dimas Drajad (Dinan 66'), Ilham Udin (Yabes 79'), Maldini Pali (Zulfiandi 51')

Myanmar: Myo Min Latt; Htike Htike Aung, Naing Lin Tun, Nanda Kyaw, Nan Wai Min; Yan Naing Oo, Swan Htet Aung, Chit Hla Aung, Yan Lin Aung; Than Paing (Shwe Win Tun 22'), Nan Min Aung


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X