Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi dan Lorenzo Bertahan, Pol Espargaro Pasrah

By Oka Akhsan M. - Selasa, 20 Mei 2014 | 21:57 WIB
Pol Espargaro
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pol Espargaro

dalam setelah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mengisyaratkan bertahan di Tim Garpu Tala.

Espargaro saat ini membela tim satelit Yamaha, Tech 3, bersama pebalap asal Inggris, Bradley Smith. Namun, kontrak pebalap asal Spanyol itu tetap dengan Yamaha.

Performa ciamik di GP Prancis, Minggu (18/5), membuka peluang Espargaro membela tim pabrikan di masa depan. Dalam balapan di Sirkuit Le Mans, pebalap berusia 23 tahun itu start dari posisi kedua dan finis di peringkat keempat.

"Semua pebalap pasti ingin berada di tim pabrikan dan saya berharap suatu hari nanti bisa mendapatkan kesempatan itu. Untuk meraihnya, saya harus berprestasi. Namun, bila Yamaha mempertahankan Lorenzo dan Rossi, saya tak bisa berbuat apa-apa," kata Espargaro.

"Yamaha harus memercayai talenta saya. Bila itu terjadi, masa depan saya cukup cerah. Saat ini tak ada tempat buat saya di tim pabrikan. Saya senang di Tech 3, jadi tak masalah bila harus bertahan di sini setahun lagi," ujar Espargaro.

Rossi telah menegaskan ingin menunda pensiun dan dikabarkan akan segera meneken kontrak baru dengan Yamaha. Lorenzo juga siap bertahan karena enggan mengambil risiko pindah ke Ducati.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : MCN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X