Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Fakta Unik Tentang Ryan Giggs

By Suryo Wahono - Selasa, 20 Mei 2014 | 01:33 WIB
Ryan Giggs, legenda hidup Manchester United peraih banyak penghargaan.
Getty Images
Ryan Giggs, legenda hidup Manchester United peraih banyak penghargaan.

Ryan Giggs adalah pemain dengan penampilan terbanyak bagi Manchester United. Dia juga yang paling banyak meraih prestasi. Giggs adalah pemain yang sangat loyal kepada klubnya dan cukup terkenal. Tapi, empat fakta unik tentang Ryan Giggs berikut ini mungkin belum banyak yang tahu.

Giggs pernah di Manchester City School of Excellence sebelum ke United

Banyak orang yang tahu cerita tentang bagaimana Sir Alex Ferguson muncul di depan pintu rumah Giggs. Ketika itu dia berusia 14 dan ibunya diyakinkan untuk membolehkan anaknya bermain untuk Manchester United.

Tapi, sebelum bergabung dengan Manchester United, Giggs muda sempat bermain untuk Manchester City School of Excellence.

Dia direkomendasikan oleh pencari bakat dari Manchester City, Dennis Schofield. Ketika bermain Salford FC dia mencetak hattrick di pusat latihan United yang lama, The Cliff. Di situlah Sir Alex melihat potensi anak muda dari Wales tersebut.

Dulunya bukan Ryan Giggs

Ayahnya bernama Danny Wilson dan ibunya Lynne Giggs (sekarang menjadi Johnson). Dia lahir di Cardiff, Wales, dan dinamai Ryan Joseph Wilson sampai usia 16 tahun.

Namun, setelah ibunya bercerai dengan ayahnya lalu menikah lagi, Giggs mengambil nama gadis ibunya dan muncullah nama Ryan Giggs.

Tak Boleh Bicara dengan Wartawan Sampai Umur 20 Tahun

Walau sudah memenangi Premier League bersama United dan dua kali menang penghargaan PFA Young Player of the Year, dia tidak diperbolehkan berbicara dengan wartawan oleh Sir Alex Ferguson sampai berumur 20 tahun.

Aturan ketat Sir Alex itu membuatnya menunggu hingga menjalani tiga tahun bersama United sebelum wawancara pertamanya dengan Des Lynam pada musim 1993-94.

Tak Pernah Kena Kartu Merah bersama United

Walau sudah tampil lebih dari 960 pertandingan untuk Manchester United, pemain sayap kanan itu tidak pernah diusir wasit saat bermain untuk klubnya.

Satu-satunya kejadian kartu merah dalam kariernya adalah saat penampilan ke-1000 untuk timnas Wales saat kualifikasi Piala Dunia melawan Norwegia, 5 September 2001 lalu.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X