Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

NBA: Mark Jackson Kembali Menjadi Analis ESPN

By Eko Widodo - Minggu, 18 Mei 2014 | 23:32 WIB
Mark Jackson, akhirnya kembali menjadi komentator di ESPN.
Getty Images
Mark Jackson, akhirnya kembali menjadi komentator di ESPN.

Mantan pelatih kepala Golden State Warriors, Mark Jackson, tak perlu lamalama menganggur. ESPN masih memerlukan analisis tajam dari Jackson. Pekan ini Jackson pun menerima kontrak panjang dari jaringan TV ESPN sebagai komentator.

"Ia sudah kembali bergabung sebagai analis di ESPN," ucap sebuah sumber seperti dikutip Yahoo. Pengumuman itu dilakukan Sabtu (17/5).

Jackson bertugas di laga final wilayah Timur antara Indiana Pacers vs Miami Heat. Ia bekerja menganalisis laga itu bersama Mike Breen sebagai anchor dan Jeff Van Gundy. Trio ini terakhir kali menganalis pada 2011.

Usai menjadi komentator itu, Jackson diminta menjadi pelatih di Golden State Warriors. Di tahun pertama, Warriors gagak ke babak play-off. Pada tahun kedua dan ketiganya, ia berhasil membawa Warriors ke babak play-off.

Meskipun dinilai publik Jackson sukses, ia tetap dipecat oleh manajemen Warriors karena dianggap tak bisa berkomunikasi bagus dengan manajemen maupun asisten pelatih. Warriors akhirnya mendapatkan rekan Jackson sesama komentator, Steve Kerr. Kerr tak punya pengalaman menjadi pelatih.

Jackson bermain selama 17 musim di NBA. Ia mencetak 10.334 assist.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X