Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Target Gagal, Valverde: Musim yang Luar Biasa

By Verdi Hendrawan - Senin, 19 Mei 2014 | 15:56 WIB
Ernesto Valverde
Josep Lago/Getty Images
Ernesto Valverde

La Liga musim 2013/14 merupakan pencapaian luar biasa bagi Athletic Bilbao bisa bertengger di posisi empat besar. Namun, pelatih Ernesto Valverde ternyata telah gagal mencapai target yang ia tetapkan sendiri di akhir musim.

Valverde mentargetkan Bilbao bisa meraih lebih dari 70 poin di akhir musim. Namun, menghadapi Almeria yang tengah berjuang menghindari degradasi membuat hal itu sulit terealisasi.

Pertandingan tersebut pun berakhir dengan hasil imbang 0-0. Hasil itu hanya membuat Bilbao finis dengan raihan 70 poin. Namun, meski gagal Valverde mengaku bahwa musim ini sudah sangat luar biasa.

"Tujuan kami dalam dua pertandingan terakhir adalah untuk mengamankan posisi keempat dan meraih lebih dari 70 poin. Hal itu tidak terjadi, namun bagi kami ini telah menjadi musim yang tidak biasa," tutur Valverde dikutip dari Football Espana.

"Kami sangat bahagia dengan apa yang telah berhasil kami selesaikan di musim ini. Ini sangat luar biasa. Ada banyak tensi tinggi di lapangan, namun kami masih mampu mengendalikan pertandingan dan memiliki beberapa peluang bersih," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X