Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepak Bola Bahasa Universal Nyata di Liverpool

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 13 Mei 2014 | 02:11 WIB
Suasana di akademi sepak bola Liverpool di Kirkby
Beri Bagja/Bolanews
Suasana di akademi sepak bola Liverpool di Kirkby

Sepak bola adalah bahasa universal. Ungkapan tersebut nyata terbukti di akademi sepak bola Liverpool di Kirkby, Senin (12/5).

== Laporan Beri Bagja dari Liverpool ==

Tempat penempaan bakat pemain Liverpool junior itu menggelar sesi pelatihan kepada peserta Standard Chartered Trophy 2014. Program itu diikuti 14 negara perwakilan dengan akar kultur serta bahasa bervariasi. Meski begitu, program tersebut toh tetap berlangsung lancar.

Dipadukan dengan kontingen asal Eropa, tim Indonesia mampu beradaptasi menerapkan perintah dan arahan pelatih dari LFC Academy.

"Materi latihan bagus, pelatih juga sangat kooperatif dengan kami. Pada awalnya, kami sempat salah mengerti instruksi, tapi berikutnya alur pelatihan bisa dicerna. Pelatih juga menerapkan materi yang santai, tapi mendukung kondisi fisik kami," kata Faisal, anggota kontingen Indonesia.

Materi yang diberikan antara lain latihan kontrol umpan, merebut bola, dan permainan kecil. Di babak putaran final, Indonesia tergabung dalam grup B bersama Malaysia, Hong Kong, Eropa, Vietnam, Pakistan, dan Bangladesh.

 


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X