Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Robben-Mueller Antar Muenchen Juarai DFB-Pokal

By Tulus Muliawan - Minggu, 18 Mei 2014 | 04:00 WIB
Bayern Muenchen, juara DFB-Pokal 2013/14.
Getty Images
Bayern Muenchen, juara DFB-Pokal 2013/14.

Pokal, Minggu (18/5) dini hari WIB. The Bavarian sukses menundukkan Borussia Dortmund setelah melalui babak perpanjangan waktu di partai pamungkas.

Berlaga di Olympiastadion, Berlin, Muenchen memegang dominasi pertandingan di awal pertandingan. Kombinasi umpan pendek dari kaki ke kaki yang ditampilkan Phillip Lahm dkk. membuat Dortmund kesulitan.

Hal yang sama juga dilakukan Dortmund di pertengahan babak pertama. Sayang, upaya Marco Reus pada menit ke-30  masih dapat diblok oleh Lahm. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Dortmund semakin leluasa memainkan bola. Salah satu peluang emas tercipta pada menit ke-66 lewat aksi Mats Hummels. Sundulan bek andalan Jerman itu nyaris merobek gawang Muenchen. Sayangnya masih ada Dante yang mengamankan bola.

Muenchen juga mampu mengancam beberapa kali. Namun, serangan dari sisi sayap yang dibangun Riberry dan Robben selalu meleset dari target. Alhasil, skor 0-0 tak berubah hingga babak kedua berakhir. Pertandingan dilanjutkan ke fase perpanjangan waktu.

Setelah kembali bermain imbang tanpa gol di babak pertama perpanjangan waktu, Muenchen akhirnya berhasil memecah kebuntuan di paruh kedua. Robben membawa Muenchen unggul 1-0 setelah memaksimalkan umpan silang  Jerome Boateng.

Muenchen kembali memperbesar keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Thomas Mueller. Gol Mueller lahir dari serangan balik cepat di masa injury time perpanjangan waktu. Skor 2-0 bertahan dan memastikan Muenchen keluar sebagai juara.

Bagi Muenchen, ini adalah gelar ke-17 mereka di pentas DFB-Pokal. Mereka juga tercatat sebagai tim tersukses di ajang ini dengan koleksi gelar terbanyak. Sementara Werder bremen ada di posisi kedua dengan enam gelar.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X