Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Ronaldo Masih Belum Nyaman Bermain

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 Mei 2014 | 11:43 WIB
Carlo Ancelotti
Christof Stache/Getty Images
Carlo Ancelotti

Pada pertandingan terakhir Real Madrid di La Liga musim 2013/14 menghadapi Espanyol, pelatih Carlo Ancelotti sempat menjanjikan akan memainkan Cristiano Ronaldo. Namun, hal itu urung dilakukan pelatih asal Italia itu.

Ancelotti sebelummya mengatakan bahwa Ronaldo sudah merasa fit untuk bermain di pertandingan menghadapi Espanyol. Namun jelang pertandingan, kapten timnas Portugal itu mengaku masih tidak nyaman untuk dimainkan para pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu itu.

Ancelotti pun tidak ingin mengambil risiko atas kondisi tubuh Ronaldo, mengingat seberapa pentingnya laga kontra Espanyol ketimbang menghadapi Atletico Madrid di final Liga Champion. Pemain berusia 29 tahun yang mendapatkan cedera saat menghadapi Real Valladolid itu dipastikan akan fit 100 persen pada final Liga Champion.

"Ia (Ronaldo) tidak merasa nyaman dan kami memutuskan untuk mengeluarkannya dari daftar pemain untuk menghindarkan dari segala macam risiko," kata Ancelotti dikutip dari The New Zealand Herald.

"Jika hari ini adalah pertandingan final (penentuan), tentu saja ia akan mengambil risiko itu dan bermain. Namun, kami tidak perlu melakukannya saat ini," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : The New Zealand Herald


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X