Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 119-96, San Antonio ke Semifinal Barat

By Eko Widodo - Senin, 5 Mei 2014 | 05:59 WIB
Tony Parker (putih) menjadi motor kemenangan San Antonio Spurs menjinakkan Dallas Mavericks 4-3.
Getty Images
Tony Parker (putih) menjadi motor kemenangan San Antonio Spurs menjinakkan Dallas Mavericks 4-3.

3 melawan Dallas Mavericks, Spurs memenangi gim ketujuh di San Antonio, Senin ((5/5) di AT&T Center, San Antonio dan menang telak 119-96, membuat kedudukan overall menjadi 4-3.

Spurs memang dominan sejak kuarter pertama. Kemenangan 35-23 diambil Tony Parker dkk di kuarter pertama. Kuarter kedua kembali menjadi milik Spurs dengan skor 33-23. Spurs masih tak tertahan di kuarter ketiga dengan kemenangan 26-22. Dallas baru menang 28-25 di kuarter keempat setelah Spurs mengganti semua pemain utama.

"Mereka memang tampil luar biasa. Spurs adalah tim yang solid dan hebat," kata Rick Carlisle, pelatih Dallas di jumpa pers di NBA TV.

Spurs memiliki field goal 56,8% sementara Dallas 40,9%. Ball movement dilakukan sangat baik oleh Spurs. Tembakan perimeter Spurs masuk 10 kali dari 24 usaha. Sementara Dallas masuk 9 dari 25 usaha.

Dallas membuat 9 angka dari fast break, 38 angka dari paint, dan 26 angka dari turnover Spurs. Sementara Spurs mencetak 36 point in the paint, 13 angka dari fast break, 13 poin dari turnover.

Gregg Popovich, pelatih Spurs, sukses mematikan Vince Carter dan Monta Ellis. Ellis yang sangat merepotkan Spurs hanya mencetak 12 angka, 3 dari 11 field goal. Sementara Carter hanya 10 angka, 4 dari 12 field goal.

"Kuncinya adalah defense dan fokus. Kami fokus pada pertahanan dan tidak terburu-buru saat transisi ke offense. Terlepas dari itu, Dallas adalah tim bagus yang memiliki banyak senjata," ucap Popovich dalam jumpa pers usai pertandingan yang disiarkan NBA TV.

"Monta bermain sangat bagus pada seri ini. Juga dengan Vince. Namun, Spurs adalah tim dengan pertahanan terbaik. Mereka berhasil mematikan dua mesin angka kami," tambah Carlisle.

Dirk Nowitzki mencetak 22 angka di laga ini untuk Dallas. Devin Harris menambahkan 17 angka, Monta Ellis 12, dan Vince Carter 19.

Dari Spurs, Tony Parker 32 angka, Manu Ginobili 20, Danny Green 16, Tim Duncan 15, dan Kawhi Leonard 15.

"Kami saling respek. Dallas memang sangat-sangat bagus di babak play-off. Kami senang akhirnya bisa mengalahkan mereka," kata Parker di wawancara dengan TV ABC.

Di babak semifinal, Spurs akan berjumpa dengan Portland Trail Blazers. Blazers lolos ke semifinal usai memukul Houston Rockets 4-2. Skor di kompetisi reguler 2-2.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X