Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Roma-Juve Rawan Kerusuhan Suporter

By Jaka Sutisna - Minggu, 11 Mei 2014 | 19:12 WIB
Ultras AS Roma
Getty Images
Ultras AS Roma

37 Serie A, Minggu (11/5), dilaporkan rawan terjadi kerusahan suporter. Pendukung Napoli dikabarkan akan balas dendam kepada suporter Roma.

Laga Roma dan Juventus menjadi partai pertama yang dimainkan di Olimpico sejak terjadi kerusuhan suporter di final Coppa Italia. Bentrok kala itu terjadi antara fan Napoli dengan Roma. Akibatnya, seorang fan Napoli, Ciro Esposito, tertembak oleh fan Roma bernama Daniele De Santis.

Tak terima rekannya tertembak, beberapa ultras Napoli telah memperingatkan bahwa mereka akan menuntut balas. Mereka mengungkapkan akan menyusup di antara fan Juventus untuk selanjutnya menyerang fan Roma.

Menurut La Gazzetta dello Sport, ultras Roma sendiri mengecam oknum-oknum yang menyerang fan Napoli di final Coppa Italia. Mereka bahkan mendukung polisi untuk menyelidiki kasus penembakan ini.

Para ultras Roma akan membantu polisi mencari oknum-oknum yang terlibat karena ada laporan bahwa sedikitnya ada lima sampai 10 orang yang mendalangi penyerangan terhadap fan I Partenopei.

Ultras Roma menentang apa yang dilakukan sekelompok oknum suporter yang melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata. Mereka mengaku tidak bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Sementara itu, ibu Esposito, Antonella Leardi, menyerukan kepada suporter Napoli untuk tidak melakukan serangan balasan kepada fan Roma.

"Jangan biarkan penembakan Ciro terulang lagi. Tetap bersatu, dedikasikan pertandingan Napoli pekan ini untuk Ciro, biarkan ini menjadi pertandingan kasih sayang, bukan kekerasan," ujar Leardi.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X