Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija vs Arema: Ingin Tampil Apik di Jakarta

By Eko Widodo - Minggu, 4 Mei 2014 | 17:01 WIB
Suharno, pelatih Arema Cronus, tak sekadar ingin menang di Jakarta.
Herka Yaris Pangaribowo
Suharno, pelatih Arema Cronus, tak sekadar ingin menang di Jakarta.

Namun, seperti diucapkan Benny, tidak mudah bagi Persija mengalahkan Arema. Ada beberapa hal yang menjadi keunggulan Arema di pertandingan ini. Salah satunya adalah catatan Singo Edan jika bermain di ibu kota.

Konsistensi Persija diuji Arema di Sta­dion Utama Gelora Bung Karno, Jakar­ta, Minggu (4/5). Setelah sempat menjalani enam partai beruntun tanpa kekalahan, Persija dikagetkan dengan kekalahan 1-2 di kandang Persik (21/4). Tim arahan pelatih Benny Dollo ini goyah akibat hasil itu.

Data menunjukkan Arema cukup perkasa ketika mela­deni Persija di Jakarta. Musim lalu, Beto Goncalves cs. mengalahkan Persija di GBK dengan skor 2-1. Di masa pramusim 2014, Arema juga mencuri gelar Trofeo Persija di Jakarta.

”Di Jakarta, rasanya kami seperti bermain di kandang sendiri karena banyak Aremania yang datang. Hal itu salah satu kunci Arema punya tradisi ber­main bagus ketika di Jakarta,” kata pelatih Arema, Suharno.

Menjelang duel kali ini, kubu tamu sangat percaya diri lantaran datang lebih kompak daripada tahun lalu. Hal itu dibuktikan dengan rekor tandang mentereng sejauh ini. Dari empat pertandingan di kandang lawan, tiga laga berakhir dengan kemenangan dan hanya sekali kalah.

”Sekarang mental pemain kami sedang bagus-bagusnya. Di pertandingan terakhir kami bisa menang di kandang Semen Padang,” ucap pelatih asal Klaten, Jateng itu.

Hal terakhir yang pantas diwaspadai Persija, Arema bertekad tampil menyerang dan menekan agar lawan tidak sempat membuat pemain belakang mereka bekerja keras. Singo Edan merasa di atas angin? Tidak juga karena Ahmad Al Farizi mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap tidak meremehkan Persija.

“Persija tetap berbahaya sehingga kami harus tetap waspada. Sekarang mereka ada di posisi ketiga. Kalau mereka tim jelek, tidak mungkin bisa berada di peringkat bagus seperti sekarang,” ucap bek yang musim lalu dipinjamkan ke Persija itu.

SIARAN LANGSUNG
RCTI

Minggu, 4 Mei
Pukul 19.00 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Aning Jati, Iwan Setiawan)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Aning Jati, Iwan Setiawan)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X