Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija vs Arema Cronus: Tuan Rumah Cari Celah

By Eko Widodo - Minggu, 4 Mei 2014 | 16:57 WIB
Persija Jakarta (oranye) harus pintar membaca strategi Arema Cronus.
Herka Yaris Pangaribowo
Persija Jakarta (oranye) harus pintar membaca strategi Arema Cronus.

2 di kandang Persik (21/4). Tim arahan pelatih Benny Dollo ini goyah akibat hasil itu.

Fan Persija sempat deg-degan melihat permainan tim kesayangan ketika menjamu Gresik United (29/4) di Jakarta. Beruntung gol Victor Pae menye­lamatkan muka tuan rumah. Persija kembali ke trek benar.

Namun, Persija tidak bisa santai karena Arema sudah menanti. Pelatih Benny Dollo dengan terbuka mengakui kuali­tas Arema ada di atas timnya. Lini per lini lawan diakui mantan pela­tih Persita itu cukup solid sehingga bukan pekerjaan enteng bagi skuatnya untuk meng­amankan poin penuh di GBK.

Benny berujar tidak hanya utak-atik teknis yang bisa membuka jalan kemenangan melainkan motivasi serta spirit juang tinggi setiap pemain ikut berperan penting.

“Secara kualitas Arema ada di atas kami sehingga kami wajib mengimbanginya dari hal lain. Seluruh pemain harus mengeluarkan kemampuan terbaik, juga bermain dengan semangat besar,” ujarnya.

Pelatih asal Manado itu menga­rahkan Andritany Ardhiya­sa cs. untuk memikirkan efek kemenangan melawan Arema. Apa­bila sukses menundukkan Singo Edan, Persija bisa menggeser Persib di posisi runner-up Grup I. Sebaliknya, jika kalah, posisi Persija di peringkat ketiga rawan tergusur Semen Padang yang pada Sabtu (3/5) menjamu GU.

“Apa pun yang terjadi, kami harus mengamankan poin penuh di dua laga kandang terakhir sekaligus menutup putaran pertama, setidaknya sebagai runner-up,” kata Benny.

Keinginan itu bisa saja terwujud sebab Arema sedang krisis pemain belakang. Kuartet lini belakang Singo Edan yang dihuni Benny Wahyudi, Victor Igbonefo, Thierry Gathuessi, dan Ahmad Al Farizi tidak memiliki pelapis sepadan menyusul absen­nya Munhar dan Purwaka Yudi.

Munhar izin untuk melangsung­kan pernikahan, sedangkan Purwaka tengah bergumul dengan penyembuhan cedera engkel kiri. Saat ini hanya tersisa Gilang Ginarsa di stok pemain belakang.

Jika terjadi hal-hal tidak diinginkan selama pertanding­an, lini belakang Arema bisa keropos dan dimanfaatkan tuan rumah.

SIARAN LANGSUNG
RCTI

Minggu, 4 Mei
Pukul 19.00 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Aning Jati, Iwan Setiawan)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Aning Jati, Iwan Setiawan)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X