Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ebrahim Lopez Eksplosif, M88 Aspac Menang Telak

By Eko Widodo - Jumat, 16 Mei 2014 | 23:07 WIB
Ebrahim ’Biboy’ Enguio Lopez membawa kemenangan untuk M88 Aspac.
NBL Indonesia
Ebrahim ’Biboy’ Enguio Lopez membawa kemenangan untuk M88 Aspac.

2014 Seri VI. Rookie Aspac Jakarta (27-5) berdarah campuran Filipina-Indonesia itu tampil trengginas saat mengantarkan keunggulan timnya, 84-60, atas Satya Wacana Metro LBC Bandung (9-23) di DBL Arena Surabaya, Jumat (16/5).

Total 24 poin dicetak oleh Biboy dalam game ini. Plus kontribusi 6 rebound dan membuat 4 steal. Pemain yang membintangi iklan Safe Care ini juga menyuguhkan aksi nombok menghibur ketika kuarter kedua tersisa 18 detik. Biboy melakukan alley-oop dunk meneruskan assist dari Wahyu Widayat Jati.

Bagi Biboy, itu adalah koleksi dunk keenamnya pada musim debutnya di NBL Indonesia. Pengoleksi dunk terbanyak musim reguler 2013-2014 masih dipegang Surliyadin. Shooting guard JNE BSC Bandung Utama itu total sudah 10 kali menyajikan aksi nombok.

”Saya berusaha mengikuti arahan pelatih, baik saat latihan maupun bertanding. Chemistry dengan rekan-rekan satu tim juga semakin membaik,” ujar Biboy.

Seakan tak mau kalah, power forward Satya Wacana Yoppi France Giay juga menyuguhkan aksi nombok dalam game ini.  Memanfaatkan turnover pemain Aspac ketika kuarter terakhir tersisa 1 menit 23 detik, pemain asal  Jayapura itu melakukan one-handed dunk.

Selain performa menawan Biboy, kemenangan Aspac dalam laga melawan Satya Wacana ini juga terbantu oleh penampilan produktif most valuable player musim lalu, Pringgo Regowo, serta penerima Rookie of The Year musim kemarin, Andakara Prastawa. Keduanya sama-sama menyumbang tambahan 17 poin. Sementara dari Satya Wacana, Respati Ragil Pamungkas memimpin dengan mengemas 16 poin.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X