Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schmeichel: Van Gaal Tepat Buat United

By Verdi Hendrawan - Jumat, 16 Mei 2014 | 22:36 WIB
Peter Schmeichel
Keld Navntoft/Getty Images
Peter Schmeichel

Mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel, mengutarakan pendapatnya mengenai rencana penunjukkan Louis van Gaal sebagai pengganti tetap David Moyes. Pengalaman menjadi dasar setujunya mantan kiper asal Denmark itu.

Meskipun memiliki pribadi yang keras, namun Van Gaal dipandang bisa membawa United kembali kepada kejayaannya. Pasalnya, Sir Alex Ferguson yang sebelumnya menjadi manajer Iblis Merah, memiliki kepribadian yang serupa.

"Sebagai seorang pribadi, van Gaal adalah kriteria yang dibutuhkan. Saya berpikir bahwa apa yang dibutuhkan saat ini oleh Manchester United, adalah arah yang jelas. Dan van Gaal, ia selalu menunjukkan ada arah yang jelas," kata Schmeichel kepada Sky Sports.

"Kami (United dan van Gaal) tidak memiliki pemikiran yang terlalu jauh satu sama lain. Kombinasi tersebut sangat baik. Saya pikir itu sangat penting untuk memiliki seseorang yang sangat berpengalaman."

"Ia berhasil di Barcelona, Bayern Muenchen dan ia menangani tim nasional Belanda. Ia memiliki pengalaman yang tepat, dan ia berada di usia yang tepat, di usia 60-an. Sangat penting untuk memiliki seseorang yang dipandang sebagai orang dewasa secara meyakinkan," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X