Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Apakah Buffon Rela Tukar 3 Scudetto demi Trofi LC?

By Jaka Sutisna - Sabtu, 17 Mei 2014 | 13:58 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola, Gianluigi Buffon belum pernah mengecup manisnya trofi Liga Champion. Namun, seandainya bisa, apakah ia rela menukar hattrick Scudetto yang diraih dalam tiga tahun terakhir hanya demi sebuah trofi Si Kuping Lebar?

Buffon tercatat sudah mengoleksi delapan Scudetto (dua dibatalkan) bersama Juventus. Akan tetapi, pria berusia 36 tahun ini belum sekalipun mengangkat trofi Liga Champion.

Musim 2002/03 menjadi kesempatan terbaik baginya untuk memenangkan Liga Champion. Si Nyonya Tua berhasil melangkah ke final ketika itu. Sayang, I Bianconeri kalah melalui adu penalti dari AC Milan.

Meski demikian, ketika ditanya apakah ia akan menukar hattrick Scudetto demi gelar Liga Champion, Buffon tidak bisa menjawab secara pasti.

"Apakah saya akan menukar tiga gelar liga dengan Liga Champion? Ini pertanyaan yang mengganggu saya. Scudetto adalah hasil kerja keras setiap hari selama tiga tahun," ujar Buffon.

Buffon kemudian mengomentari isu kepergian Antonio Conte dari Juventus.

"Kepergian Conte adalah wacana yang sama sekali tidak pernah kami pertimbangkan!" tutur Buffon.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X